Thursday 18 September 2014

Berita Bitcoin , Sedang bermasalah, pendirinya tolak terlibat dengan Bitcoin

Advertisement

Merdeka.com - Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Newsweek menyatakan telah menemukan pendiri dari cryptocurrency paling terkenal dunia, Bitcoin dengan nama Dorian Prentice Satoshi Nakamoto. Namun, belakangan Nakamoto membantah sendiri hal itu terlebih setelah Bitcoin tersandung banyak masalah.

Seperti yang dilansir Mashable (7/3), sang pendiri mengaku belum pernah sama sekali mendengar nama Bitcoin. Dirinya pun membantah terlibat dengan berdirinya mata uang itu.

"Saya tak terlibat sama sekali dengannya," kata Dorian Nakamoto yang masih numpang hidup dengan ibunya di California.

Padahal, dugaan itu sebelumnya diutarakan setelah adanya perkiraan bawha sebuah akun di forum P2P Foundation turut mendirikan Bitcoin atas nama Satoshi Nakamoto. Namun, belakangan akun itu juga membantah bahwa dirinya bukan Nakamoto.

Memang, Nakamoto adalah seorang programmer hebat. Dirinya juga pernah bekerja untuk Citibank dalam beberapa saat. Namun, sekali lagi, dirinya mengaku tak pernah sekalipun terlibat dengan Bitcoin dari dulu saat bekerja di Citibank hingga sekarang.

"Saya bukan lagi teknisi...Sepertinya saya terlibat sebelumnya dengan Bitcoin dan sekarang tidak. Itu bukan yang saya maksud. Saya ingin mengklarifikasinya," sebut Nakamoto yang asli California.

Dengan adanya berita ini, maka sosok misterius di balik berdirinya Bitcoin pun masih rahasia. Padahal dirinya kini telah mengantongi ratusan miliar Dollar Amerika dalam bentuk mata uang illegal tersebut di mana para penegak hukum sedang memburunya.

1 comment:

  1. Over at Bonus Bitcoin Faucet you may get faucet satoshis. 300 to 5,000 satoshis per 15 mins.

    ReplyDelete