Monday 29 September 2014

Nilai Bitcoin Anjlok ke Level Terendah

Advertisement



Harga mata uang digital Bitcoin merosot ke level terendah dalam hampir dua bulan terakhir, Senin (10/2/2014), setelah bursa Mt. Gox merilis pengumuman sedang menangguhkan penarikan Bitcoin mulai Jumat, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Mt. Gox asal Tokyo, Jepang, merupakan salah satu pusat pertukaran Bitcoin paling terkenal di dunia. Dalam pernyataannya, bursa ini tak banyak memberikan informasi mengapa mereka terpaksa melakukan penghentian penarikan.

Seperti dikutip dari Reuters, Mt. Gox telah "mendeteksi aktivitas yang tidak biasa pada dompet Bitcoin dan sedang dilakukan penyelidikan selama beberapa pekan terakhir. Ini mengkonfirmasikan adanya transaksi yang perlu diperiksa lebih dekat."

Di platform Mt. Gox, nilai Bitcoin sempat jatuh ke level 592 dollar AS pada Senin pagi waktu Jepang, turun lebih dari 27 persen dari harga Jumat sebesar 692 dollar AS.

Pada 11 Februari 2014 pukul 00.00, nilainya terus turun hingga berada di level 569 dollar AS.

Mt. Gox tidak menjelaskan secara detail masalah teknis yang sedang dihadapi. Namun, ada kekhawatiran terjadi pencurian, perubahan rincian transaksi, atau pengeluaran ganda pada rekening Bitcoin, dan Mt. Gox mencegah hal itu.

Pihak Mt. Gox mengatakan masalah ini tidak terbatas pada pertukaran saja tapi "mempengaruhi semua transaksi di mana Bitcoin sedang dikirim ke pihak ketiga."

Ini adalah masalah teknis dari intensitas yang jauh lebih besar dari yang kita telah ketahui di masa lalu. Pasar mungkin menyadari bahwa ada masalah yang spesifik untuk bentuk-bentuk mata uang," kata Sebastian Galy, ahli strategi mata uang di Societe Generale yang berbasis di New York, AS.

Keberadaan Bitcoin telah menarik perhatian bank sentral di suatu negara, tak terkecuali Bank Indonesia. Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Peter Jacobs mengatakan, Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.

"Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoun dan virtual currency lainnya," tulis Peter dalam siaran pers yang dikeluarkan pada 6 Februari 2014. 


Sumber: http://tekno.kompas.com

9 comments:

  1. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

    ReplyDelete
  2. Claim faucet bitcoins from CLAIM BTC. Up to 57 satoshis every 20 minutes.

    ReplyDelete
  3. If you are looking to BUY bitcoins online, PAXFUL is the ultimate source for bitcoins as it allows buying bitcoins by 100's of different payment methods, such as MoneyGram, Western Union, PayPal, Credit Cards and they even allow converting your gift cards for bitcoins.

    ReplyDelete
  4. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia
    BBM INVITE:{D8980E0B}

    ReplyDelete
  5. Halo

    Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
    Assalamu`alaikum wr wb,

    ReplyDelete
  6. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    ReplyDelete
  7. If you're attempting to lose weight then you absolutely have to start following this brand new custom keto meal plan diet.

    To create this service, certified nutritionists, fitness couches, and professional cooks have joined together to develop keto meal plans that are useful, convenient, economically-efficient, and delightful.

    Since their first launch in 2019, thousands of clients have already transformed their figure and health with the benefits a certified keto meal plan diet can offer.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones provided by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete
  8. kota: Balikpapan
    pekerjaan: Bisnis
    jumlah pinjaman: Rp4,4 miliar
    Suku Bunga: 1%

    Saya tidak akan berhenti untuk memberikan kesaksian tentang Kantor Pinjaman AASIMAHA ADILA Sah yang Sah untuk saya. Saya tidak pernah berpikir saya akan bertemu dengan pemberi pinjaman pinjaman terkemuka di blog. Saya meluangkan waktu saya untuk memberikan informasi tentang perusahaan ibu muslim saudi arabia karena dia akhirnya menawarkan bantuan pinjaman besar yang tidak bisa ditawar oleh orang lain. Saya terlibat hutang besar dengan debitor dan bank dan saya mencari pinjaman dari pinjaman yang berbeda perusahaan tetapi tidak ada. Sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak hutang dan akhirnya meninggalkan kami sehingga saya bertemu AASIMAHA ADILA AHMED, yang menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya pikir itu akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain .. perusahaan ibu muslim itu memiliki reputasi baik dan nyata. Mereka menawarkan kepada saya Rp4,4 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah 1%. Saya telah belajar banyak hal dalam hidup sekarang, Jika Anda ketinggalan, jalankan lebih cepat. Jangan pernah menyerah, tidak pernah menyerah, dan bangkit melawan rintangan. Jangan menyerah. Anda seharusnya tidak pernah melepaskan diri batiniah Anda. Jangan pernah menyerah, karena itu adalah tempat dan waktu yang tepat bagi gelombang pasang. Jangan pernah menyerah dan tidak pernah menyerah. Perusahaan ibu muslim tidak berbohong, jangan menipu dan tidak mencuri seperti banyak orang lain yang menipu dan menipu saya. Apakah Anda membutuhkan modal besar, Apakah Anda berhutang, apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi. hubungi mereka sekarang, dan pinjaman Anda akan disetujui sesegera mungkin. karena yang berkomitmen dalam melayani klien dan mengangkat orang miskin. Akan menarik untuk mengetahui bahwa semua orang di daerah saya melamar dan mendapatkan pinjaman dari mereka. Terapkan sekarang dan bebas dari tangan scammers pinjaman.
    Daftar Sekarang: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Pusat bantuan W / a: +447723553516
    E-mail; jurjanibude0811@gmail.com

    ReplyDelete